Thursday, February 5, 2015

Data Base Indonesia

ini ber awal dari mau cari data sesuatu yang berformat csv



di google muncul situs

http://data.go.id/dataset

terus apa gunanya data tersebut, sesunggunya saya cari data format cvs, untuk isi konten di wordpress, saya convert dari csv ke posting wordpress

kalau isi posting di wordpress 1000 posting yang cukup pegel dan berapa hari

balik ke http://data.go.id/dataset

situs ini milik pemerintah, yang isinya menyediakan data base
ini isi yang saya kutip dari web sitenya

Contoh Data rumah sakit yang ada di jakarta, lengkap dengan alamat dan nomor teleponnya



------------------

Tentang

data.id adalah portal resmi data terbuka Indonesia yang terdiri atas dan tidak terbatas hanya Kementerian, lembaga pemerintahan, pemerintahan daerah, dan semua instansi lain yang terkait yang menghasilkan data yang berhubungan dengan Indonesia.
Kami menyediakan data dalam format yang mudah dicari, diakses serta digunakandengan harapan pengguna situs dapat memanfaatkan data yang tersedia di sini seluas-luasnya dan seinovatif mungkin demi terwujudnya Indonesia yang lebih baik.
Seluruh kumpulan data yang ada di dalam data.id dikategorikan sebagai domain publik sehingga tidak diperkenankan mengandung informasi yang mengandung rahasia negara, rahasia pribadi atau hal-hal lainnya yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.
Untuk saat ini, situs ini dalam tahap beta sehingga kami menggunakan domain http://data.id yang nanti akan menjadi http://data.go.id.

--------------------

No comments:

Post a Comment